Jumat, 28 Juni 2013

LEMBAR OBSERVASI DAN ANGKET SIKAP AFEKTIF


Kelompok 5
1.      Aditya Tulus   /k4310001
2.      Ariska Y          / k4310008
3.      Diana F           / k4310020
4.      Listiawan        / k4310049
5.      Rina w             / k4310071

Materi : Sistem Pencernaan
Sintaks praktikum uji makanan
1.      Praktikum
2.      Diskusi per kelompok mengenai hasil praktikum
3.      Presentasi

LEMBAR OBSERVASI
Berpikir terbuka(diskusi)
4.      a.   Dapat menerima pendapat, pandangan, atau kritik,
b.      membuat pendapat berdasarkan teori dan atau bukti,
c.       memberikan pendapat yg luas lebih dari konsep yg diajarkan
d.      merespon pendapat orang lain
3.      Kriteria point 4 dikurangi 1
2.      Kriteria point 4 dikurangi 2
1.      Kriteria point 4 dikurangi 3

Respek terhadap data
4.    Objektif terhadap hasil pengamatan (tidak memanipulasi data), mencantumkan referensi data, menghargai data kelompok lain
3.    Kurang 1 dari criteria point 4
2.    Kurang 2 dari criteria point 4
1.    Kurang 3 dari criteria point 4
ANGKET PENILAIAN AFEKTIF
No
Pernyataan
Skala
1.
Berpikir terbuka
Ya
Tidak
a.       Saya menerima pendapat, atau pandangan,atau kritik, dari teman pada saat diskusi kelopok dan diskusi kelas.


b.      Saya menerima pendapat, atau pandangan,atau kritik, dari guru pada saat diskusi kelopok dan diskusi kelas.


c.       Saya memberi pendapat, pandangan, atau kritik kepada teman pada saat diskusi kelompok dan diskusi kelas


d.      Saya memberi pendapat, pandangan, atau kritik kepada guru pada saat diskusi kelompok dan diskusi kelas


e.       Saya berpegang pada satu konsep yg saya anggap benar


f.       Saya membuat pertimbangan berdasarkan teori dan bukti yang dapat dipertanggungjawabkan


g.      Saya menentang pandangan dan kritik dari teman pada saat diskusi


h.      Saya membaca buku untuk menambah wawasan


i.        Saya menerima konsep yang baru


2.
Respek terhadap data


a.       Saya memberikan data pengamatan apa adanya sesuai dengan hasil pengamatan.


b.      Saya mempertanggungjawabkan data pengamatan saya apapun yang terjadi.


c.       Saya memanipulasi data pengamatan agar mudah dianalisa


d.      Saya mencantumkan referensi data kelompok lain  ke dalam laporan


e.       Saya mengubah data pengamatan apabila tidak sesuai dengan teori


f.       Saya menghargai data orang lain



Tidak ada komentar: