KMM Biologi Kelas X di SMA N 1 Desa
Terpencil, Kalimantan
Contoh 
SEKOLAH                                             :  SMA N 1 Desa Terpencil
KELAS/SEMESTER                             :  X (SEPULUH)/I
| 
   
SK 
 | 
  
   
Kompetensi Dasar 
 | 
  
   
Kompleksitas 
 | 
  
   
Sumber Daya Pendukung 
 | 
  
   
Intake  
 | 
  
   
Ketuntasan 
(KD) 
 | 
 |
| 
   
Pendidik 
 | 
  
   
Sarana Prasarana 
 | 
 |||||
| 
   
Rentang Nilai Yang Ditentukan 
 | 
 ||||||
| 
   
1.Memahami hakekat Biologi sebagai ilmu 
 | 
  
   
1.1.
  Memahami ruang lingkup Biologi 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65 
 | 
 
| 
   
1.2. 
  Mendeskripsikan  objek dan permasalahan biologi pada
  berbagai tingkat organisasi kehidupan (molekul, sel, jaringan, organ,
  individu, populasi, ekosistem, dan bioma  
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
50 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
60 
 | 
 |
| 
   
2.Memahami prinsip-prinsip pengelompokan makhluk
  hidup 
 | 
  
   
2.1  Mendeskripsi-kan ciri-ciri, replikasi dan
  peran virus dalam kehidupan 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
55 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
60.833 
 | 
 
| 
   
2.2  Mendeskripsikan ciri-ciri Archaeobacteria
  dan Eubacteria dan peranannya bagi kehidupan 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
55 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
60 
 | 
 |
| 
   
2.3  Menyajikan ciri-ciri umum filum dalam
  Kingdom Protista dan perannya bagi kehidupan 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
64.167 
 | 
 |
| 
   
2.4     Mendeskripsikan ciri-ciri dan jenis-jenis
  jamur berdasarkan hasil pengamatan, percobaan, dan peranannya bagi kehidupan 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
64.167 
 | 
 |
| 
   
Jumlah 
 | 
  
   
6 KD 
 | 
  
   
62.5 
 | 
  
   
63.75 
 | 
  
   
60.83 
 | 
  
   | 
 |
| 
   
KKM 
 | 
  
   
62.36111 
 | 
 |||||
SEKOLAH                                             :  SMA N 1 Desa Terpencil
KELAS/SEMESTER                             :  X (SEPULUH)/II
| 
   
SK 
 | 
  
   
Kompetensi Dasar 
 | 
  
   
Kompleksitas 
 | 
  
   
Sumber Daya Pendukung 
 | 
  
   
Intake  
 | 
  
   
Ketuntasan 
(KD) 
 | 
 |
| 
   
Pendidik 
 | 
  
   
Sarana Prasarana 
 | 
 |||||
| 
   
Rentang Nilai Yang Ditentukan 
 | 
 ||||||
  3.Memahami manfaat keanekaragaman hayati | 
  
   
3.1.   Mendeskripsikan konsep
  keanekaragaman gen, jenis, ekosistem, melalui kegiatan pengamatan 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65 
 | 
 
| 
   
3.2.   Mengkomunikasikan
  keanekaragaman hayati Indonesia, dan usaha pelestarian serta pemanfaatan
  sumber daya alam 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65.833 
 | 
 |
| 
   
3.3.   Mendeskripsikan
  ciri-ciri Divisio dalam Dunia Tumbuhan dan peranannya bagi kelangsungan hidup
  di Bumi 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
62.5 
 | 
 |
| 
   
3.4.   Mendeskripsikan
  ciri-ciri Filum dalam Dunia Hewan dan peranannya bagi kehidupan 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
63.333 
 | 
 |
| 
   
4.Menganalisis hubungan antara
  komponen ekosistem, perubahan materi dan energi serta peranan manusia dalam
  keseimbangan ekosistem 
 | 
  
   
4.1.    Mendeskripsikan peran
  komponan ekosistem  dalam aliran energi
  dan daur biogeokimia serta pemanfaatan komponen ekosistem bagi kehidupan 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
50 
 | 
  
   
55 
 | 
  
   
58.333 
 | 
 
| 
   
4.2     Menjelaskan keterkaitan
  antara kegiata manusia dngan masalah kerusakan/ pencemaran lingkungan dan
  pelestarian lingkungan 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
70 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
65 
 | 
 |
| 
   
4.3    
  Menganalisis jenis-jenis limbah dan daur ulang limbah 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
65 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
55 
 | 
  
   
59.167 
 | 
 |
| 
   
4.4     Membuat produk daur
  ulang limbah 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
75 
 | 
  
   
55 
 | 
  
   
60 
 | 
  
   
61.667 
 | 
 |
| 
   
Jumlah 
 | 
  
   
8 KD 
 | 
  
   
63.125 
 | 
  
   
64.0625 
 | 
  
   
60.625 
 | 
  
   | 
 |
| 
   
KKM 
 | 
  
   
62.60417 
 | 
 |||||
Tidak ada komentar:
Posting Komentar