KMM Biologi Kelas X di SMA N 1 Desa
Terpencil, Kalimantan
Contoh
SEKOLAH : SMA N 1 Desa Terpencil
KELAS/SEMESTER : X (SEPULUH)/I
SK
|
Kompetensi Dasar
|
Kompleksitas
|
Sumber Daya Pendukung
|
Intake
|
Ketuntasan
(KD)
|
|
Pendidik
|
Sarana Prasarana
|
|||||
Rentang Nilai Yang Ditentukan
|
||||||
1.Memahami hakekat Biologi sebagai ilmu
|
1.1.
Memahami ruang lingkup Biologi
|
65
|
70
|
60
|
65
|
65
|
1.2.
Mendeskripsikan objek dan permasalahan biologi pada
berbagai tingkat organisasi kehidupan (molekul, sel, jaringan, organ,
individu, populasi, ekosistem, dan bioma
|
60
|
70
|
50
|
60
|
60
|
|
2.Memahami prinsip-prinsip pengelompokan makhluk
hidup
|
2.1 Mendeskripsi-kan ciri-ciri, replikasi dan
peran virus dalam kehidupan
|
60
|
70
|
55
|
60
|
60.833
|
2.2 Mendeskripsikan ciri-ciri Archaeobacteria
dan Eubacteria dan peranannya bagi kehidupan
|
60
|
65
|
55
|
60
|
60
|
|
2.3 Menyajikan ciri-ciri umum filum dalam
Kingdom Protista dan perannya bagi kehidupan
|
65
|
70
|
65
|
60
|
64.167
|
|
2.4 Mendeskripsikan ciri-ciri dan jenis-jenis
jamur berdasarkan hasil pengamatan, percobaan, dan peranannya bagi kehidupan
|
65
|
70
|
65
|
60
|
64.167
|
|
Jumlah
|
6 KD
|
62.5
|
63.75
|
60.83
|
|
|
KKM
|
62.36111
|
SEKOLAH : SMA N 1 Desa Terpencil
KELAS/SEMESTER : X (SEPULUH)/II
SK
|
Kompetensi Dasar
|
Kompleksitas
|
Sumber Daya Pendukung
|
Intake
|
Ketuntasan
(KD)
|
|
Pendidik
|
Sarana Prasarana
|
|||||
Rentang Nilai Yang Ditentukan
|
||||||
3.Memahami manfaat keanekaragaman hayati |
3.1. Mendeskripsikan konsep
keanekaragaman gen, jenis, ekosistem, melalui kegiatan pengamatan
|
65
|
70
|
60
|
65
|
65
|
3.2. Mengkomunikasikan
keanekaragaman hayati Indonesia, dan usaha pelestarian serta pemanfaatan
sumber daya alam
|
65
|
70
|
65
|
65
|
65.833
|
|
3.3. Mendeskripsikan
ciri-ciri Divisio dalam Dunia Tumbuhan dan peranannya bagi kelangsungan hidup
di Bumi
|
65
|
65
|
60
|
60
|
62.5
|
|
3.4. Mendeskripsikan
ciri-ciri Filum dalam Dunia Hewan dan peranannya bagi kehidupan
|
65
|
70
|
60
|
60
|
63.333
|
|
4.Menganalisis hubungan antara
komponen ekosistem, perubahan materi dan energi serta peranan manusia dalam
keseimbangan ekosistem
|
4.1. Mendeskripsikan peran
komponan ekosistem dalam aliran energi
dan daur biogeokimia serta pemanfaatan komponen ekosistem bagi kehidupan
|
60
|
70
|
50
|
55
|
58.333
|
4.2 Menjelaskan keterkaitan
antara kegiata manusia dngan masalah kerusakan/ pencemaran lingkungan dan
pelestarian lingkungan
|
65
|
70
|
60
|
65
|
65
|
|
4.3
Menganalisis jenis-jenis limbah dan daur ulang limbah
|
60
|
65
|
60
|
55
|
59.167
|
|
4.4 Membuat produk daur
ulang limbah
|
60
|
75
|
55
|
60
|
61.667
|
|
Jumlah
|
8 KD
|
63.125
|
64.0625
|
60.625
|
|
|
KKM
|
62.60417
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar